Makassar City Expo 2016 Kembali Digelar

Rabu, 13 April 2016 | 16:28 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah kota Makassar akan kembali menggelar event tahunan Makassar City Expo 2016, dimana ini sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik atas penggunaan uang rakyat yang dibelanjakan oleh pemerintah.

“Saat ini pelaksanaan event masih dalam tahap persiapan, termasuk konsep yang akan kami tampilkan, namun Wali Kota menginginkan event ini menjadi ajang pertanggungjawaban kepada rakyat secara visual, “kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar, Muhammad Ismounandar, Rabu (13/4/2016)

Lebih jauh, Dia menyebutkan event ini akan mengangkat tema “Bersih, Cepat dan Transparan” dimana akan dilaksanakan pada 5-8 Mei 2016, di Anjungan Pantai Losari.

“Konsep besarnya nanti transpransi penggunaan anggaran terhadap program yang dikerjakan setiap SKPD selama satu tahun terakhir, setiap SKPD akan menampilkan seluruh program dan inovasi pelayanan publiknya. Selain itu, juga akan di gelar mini talkshow tiap SKPD, lomba pidato antar lurah, festival lagu daerah,  launching batik Makassar, festival lagu daerah, 3 on 3 basketball antar SKPD, serta beberapa kegiatan lainnya seperti kompetisi drone “ungkap Ismounandar.

Ismounandar mengungkapkan, nanti selama 4 hari pelaksanaan, sejumlah SKPD akan memberikan sejumlah akses layanan publik kepada masyarakat, diantaranya, layanan administrasi kependudukan, layanan kesehatan, layanan Makassar smart card, serta beberapa layanan primer lainnya.

Halaman:

BACA JUGA