Ade Komaruddin bertemu SYL di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (14/4/2016)
#

4 Caketum Golkar Pastikan Berkoalisi

Kamis, 14 April 2016 | 09:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Rencana pertemuan SYL dengan tiga calon lainnya, Akom enggan berkomentar. Dirinya hanya mengatakan jika maksud tujuan dari pertemuan tersebut semata-mata untuk mempersepsikan visi-misi menjelang Munas.

Ketua Tim Pemenangan SYL, Moh Roem menjelaskan rencana pertemuan dengan Airlangga, Azis Syamsuddin dan Mahyuddin akan berlangsung Jum’at malam (15/4/2016) di Makassar. “Ini untuk menindaklanjuti rencana koalisi bersama yang digagas oleh SYL,” jelasnya.

Pengamat politik UIN, Firdaus Muhammad menilai koalisi keempat caketum ini akan menjadi kekuatan tersendiri. Menurutnya, jika keempatnya sepakat maka akan menjadi persaingan ketat melawan dua calon lainnya yaitu Akom dan Setya Novanto.

“Selama ini pergerakan SYL sudah semakin massif, dengan rencana koalisi tersebut bisa membangun kekuatan tersendiri. Hanya saja, sebaiknya SYL juga memikirkan berkoalisi dengan Setnov dan Akom yang merupakan calon terkuat,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh Arief Wicaksono, menurutnya selama ini beberapa calon ketua mengklaim suara yang sama. “Mereka sudah memperhitungkan suara dan peluang kemenangan, sehingga berkoalisi merupakan salah satu jalan terbaik,” tandas Dosen Unibos ini. (*)


BACA JUGA