Irjen Pol Anton Charliyan Jabat Kapolda Sulselbar

Jumat, 15 April 2016 | 02:14 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Irjen Pol Anton Charliyan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri, akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, mengantikan Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar.

Ditetapkannya Irjen Pol Anton Charliyan, setelah keluarnya  surat telegram Kapolri dengan nomor ST/936/IV/2016 tertanggal 14 April 2016, tentang mutasi sejumlah pejabat di jajaran kepolisian.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, terkait dengan surat telegram kapolri dimana ada sejumlah pejabat diganti, bukan cuma di Sulsel.

“Benar sudah keluar telegramnya, Beliau (Irjen Pol Anton Charliyan) akan menjadi Kapolda Sulselbar,” ujar Barung saat di konfirmasi, Jumat (15/4/2016).

Barung menjelaskan untuk jadwal pelantikan sendiri, masih menunggu jadwalnya.

Kapolda Sulselbar sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Pudji Hartanto yang kini diangkat menjadi Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI sesuai Kepres RI no 42 tanggal 30 Maret 2016, saat ini jabatan Kapolda Sulselbar diisi oleh Wakapolda Sulselbar, Brigjen Gatot Eddy Pramono sebagai Pelaksana Tugas (Plt). (*)


BACA JUGA