Menanti Gebrakan Irjen Pol Anton Charliyan di Sulsel

Jumat, 15 April 2016 | 11:57 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Anton Charliyan akan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar) menggantikan Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar yang pindah tugas menjadi Dirjen Perhubungan Darat di Kementerian Perhubungan RI. Itu sesuai dengan telegram rahasia (TR) bernomor ST/936/IV/2016, tertanggal 14 April 2016.

Akan masuknya Anton Charliyan memimpin Polda Sulselbar patut ditunggu gebrakannya dalam menangani kasus yang ada di Sulsel. Hal itu diungkapkan Koordinator Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (PRODEM) Sulsel, Uchu Mattawang, Jumat (15/04/2016).

Menurutnya, tugas pokok yang harus diemban perwira tinggi tersebut salah satunya mengungkap dan menyelesaikan kasus korupsi yang ada di Sulsel yang ditinggal Kapolda lama.

“Penangan kasus korupsi di Sulsel kami anggap sangat lambat kasusnya. Bahkan, sempat berpolemik antara Mabes dan pihak Polda Sulsel seperti kasus lampu jalan yang ada di Kabupaten Maros,” kata Uchu.

Selain kasus korupsi, kata Uchu, kasus kriminal khususnya kejahatan di jalanan semakin marak di wilayah hukum Polda Sulsel yang membuat kenyamanan dan keamanan masyarakat terganggu. Pemberantasan narkoba di Sulsel dianggap perlu lebih ditingkatkan.

Halaman:

BACA JUGA