Balaikota Makassar.

Narkoba Menyasar Usia Produktif di Masyarakat

Sabtu, 16 April 2016 | 12:27 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Badan Narkotika Makassar, mencatat usia produktif sangat rentan terhadap penggunaan narkoba, usia 25-40 tahun. Faktor pergaulan bebas menjadi salah satu penyebab semakin maraknya narkoba ini beredar bahkan  sampai menyentuh aparat penegak hukum.

“Pengguna narkoba sebenarnya tidak memandang umur,karena dari data yang kami punya ada sampai berumur 60 tahun, mereka juga punya latar pekerjaan yang berbeda-beda, “kata Kepala Seksi data dan Informasi BNK Makassar, Megawati Hatibie, saat berbincang dengan GoSulsel.com di ruang kerjanya kemarin.

Megawati pun mencontohkan seperti kasus narkoba yang dialami Prof. Muzakhir yang beberapa waktu lalu tertangkap kedapatan mengkonsumsi narkoba, artinya ini narkoba tidak memandang umur ataupu n profesi.

Megawati menyebutkan selain mereka yang memiliki penghasilan, pengguna narkoba yang paling dominan adalah mereka yang tidak memiliki pekerjaan atau gelandangan, kemudian pergaualan bebas  sehingga mereka terjun dalam dunia narkoba bahkan sampai menjadi pengedar.

“Penyebab utama sebenarnya karena pergaulan yang bebas ya, karena memang kebanyakan kasus itu dari kalangan yang tidak memiliki pekerjaan atau gelandangan”ucap Megawati

Halaman:

BACA JUGA