NasDem Lakukan Tes Urine Narkoba 280 Pengurus & Kader Mereka di Sulsel

Sabtu, 16 April 2016 | 13:50 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 280 pengurus dan kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) se- Sulawesi Selatan melakukan tes urine narkoba. Hal iti dilakukan guna mencegah penyalagunaan narkotika di tubuh partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Narkoba merupakan tindakan pidana yang melebihi korupsi dan teroris, karena bisa menyerang semua generasi. Ini yang harus dilawan oleh NasDem,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Victor Laiskodat, saat menyampaikan sambutan dalam acara tes urine, di Kantor DPW NasDem, Makassar, Rabu (16/4/2016).

Sementara Plt DPW NasDem Sulsel, Sri Rajekti Sudjunadi menyebutkan dari 280 pengurus dan kader NasDem, 77 diantaranya saat ini duduk sebagai anggota dewan baik DPR RI, DPRD Sulsel maupun tingkat kabupaten/kota. Tujuan dilakukannya, tes urine ini untuk memastikan tidak ada pengurus maupun kader yang terlibat dalam penyalagunaan barang haram tersebut.

“77 anggota fraksi NasDem tes urine dan juga dilakukan pada 203 pengurus DPW dan DPD se-Sulsel. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengurus dan anggota fraksi Nasdem tidak terlibat dalam penyalagunaan narkotika,” kata Sri Rajekti.

Dia menegaskan bagi anggota dewan yang terbukti nantinya ada terindikasi mengkonsumsi narkoba ataupun obat-obat terlarang akan diberikan sanksi sesuai aturan partai. “Jika ada yang tebukti mengkonsumsi narkoba kita akan PAW,” tegasnya.

Halaman:

BACA JUGA