Balaikota Makassar.

Bappeda Makassar: Jumlah Kendaaraan Tidak Seimbang dengan Jalan

Minggu, 17 April 2016 | 15:46 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sebagai kota besar, Makassar terus bertumbuh baik dari sisi pembangunan termasuk dengan ekonomi, namun menjadi permasalahan, volume kendaraan yang ada tidak seimbang dengan jalan yang tersedia, hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Syahrir Sappaile,

“Makassar menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, karena banyak dikunjungi wisatawan  serta menjadi salah satu pusat ekonomi. Inilah yang menajdi alasan  Makassar semakin padat dan ramai,”kata Syahrir, disela-sela acara  Youth Speak Forum di Aula Prof Amiruddin Universitas Hasanuddin (17/04/2016).

Lebih jauh, Syahrir menjelaskan, sebagai kota yang banyak dikunjungi, tentu hal ini membuat Makassar tidak luput dari masalah seperti sampah, kemacetan, banjir dan sebagainya.

“Ada beberapa hal permasalahan kota yang harus ditangani, mengingat pertumbuhan di Makassar termasuk kendaraan cukup pesat namun tidak berimbang dengan jalan. Makanya ini menimbulkan macet, banjir,”ucapnya.

Untuk itulah, menurut Syahrir jika pemerintah kota sedang mencoba menata ini, sehingga permasalahan yang sering ditemukan tidak semakin parah terjadi di Makassar.(*)

 


BACA JUGA