Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dsn Menlu Julie Bishob kunjungi lorong Garden ini terletak di Jl Toddopuli, Kelurahaan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Selasa (22/3/2016).

Danny Pomanto Targert  Lorong Garden Tahun Ini Tercapai

Senin, 18 April 2016 | 17:50 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Penataan lorong Pemerintah kota Makassar terus dilakukan, Wali kota Makassar  Mohammad Ramdhan Pomanto menargetkan jika pada tahun 2016 ini,  semua lorong sudah berkonsep menjadi Lorong Garden (LONGGAR).

“Saya melihat progres pembangunan lorong setiap tahun kecamatan, mencapai 75-80 persen,sehingga bisalah “Longgarkan” semua lorong tahun ini,” kata Danny usai memberi pengarahan di kantor kecamatan Makassar, (18/4).

Danny memberi catatan, khusus kota Makassar dimana telah membenahi 85 persen lorong menjadi lorong garden. Sedangkan kecamatan Ujung Pandang juga telah merampungkan 80 persen dari total lorong yang dimiliki setiap kelurahan.

Sementara itu Camat Makassar Tahir Rasyid menyampaikan setiap hari Senin pihaknya memang intens melakukan rapat kordinasi dengan 14 lurahnya. Dimana koordinasi ini bertujuan agar setiap permasalahan utama di wilayah masing-masing dapat didiskusikan.

“Persoalan kanal, bank sampah,armada sampah dan fukuda, termasuk kebersihan got per lorong. Alhamdulillah, dari laporan para lurah, rata-rata tinggal 2 atau 3 lorong saja yang belum tersentuh dari total jumlah lorong yang dimiliki,” ujar Tahir lebih jauh.

Menurut Tahir, selain merampungkan pembenahan lorong, dirinya juga memiliki program kecamatan Makassar bebas sampah pelastik dan bebas sedimen di Got.(*)


BACA JUGA