Warga Minta Pilkades Pabatangan & Laguruda Takalar Diulang

Senin, 18 April 2016 | 14:18 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Jaya Sahabuddin - GoSulsel.com

Takalar,Gosulsel.com – Puluhan massa mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Desa Pabatangan dan Laguruda melakukan aksi unjuk rasa mengenai dugaan kecurangan yang terjadi di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Takalar di Kantor DPRD Takalar yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (18/4/2016).

“Kami temukan banyak pelanggaran yang terjadi di Pilkades di Desa Pabatangan dan Desa Laguruda yang berada di Kecamatan Sanrobone. Kami minta DPRD turun menyikapi hal ini,” kata Koodinator Aksi, Aswar.

Dia menyebtukan berdasarkan temuannya, ada panitia pelaksana yang mengkampanyekan salah satu calon, ada siswa ditemukan mencoblos bukan hak pilihnya dengan diberi iming-iming berupa uang Rp100 ribu, penggelembungan suara di pemilihan Pabatangan. “Itu yang kami temukan di lapangan,” ucapnya.

Para pengunjuk rasa diterima Komisi I DPRD Takalar Ilham Jaya Torada, Wakil Ketua Komisi I H Nurdin Hs dan anggota Komisi I masing masing Sukardi Ewa, H Basri Timung dan Adam Hamzah.

Ilham mengatakan aspirasi yang demonstran akan ditindaklanjuti dengan memanggil Panitia Penerimaan, Pendaftaran dan Penetapan Kepala Desa (P4KD) untuk diklarifikasi persoalan tersebut. “Kami terima tuntutan. Dan, kami akan tindak lanjuti,” kata Ilham.(*)


BACA JUGA