FOTO: Suasana uji kompetensi dan wawancara Cakades pada Pilkades gelombang ke tiga tahun 2019 se-Kabupaten Wajo/Kamis, 21 November 2019/Ist
#

BNN Tes Urine Cakades di Wajo

Kamis, 21 November 2019 | 23:55 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan uji urine terhadap 50 calon Kepala Desa di Kabupaten Wajo. Hal ini dilakukan untuk memastikan para Cakades bebas dari penggunaan narkotika dan sejenisnya.

Tes urine ini dilakukan pada uji kompetensi dan seleksi bagi bakal calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang ketiga Tahun 2019 di Aula Dinas PMD Kabupaten Wajo, pasa Kamis (21/11/2019).

muhammad-ismak

Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo, Drs. Syamsul Bahri mengatakan, ada 50 calon Kepala Desa yang mendaftar dari 13 desa yang mengadakan Pilkades.

“Selain uji kompetensi dan wawancara dilaksanakan pula tes urine yang bekerjasama dengan BNN Provinsi Sulawesi Selatan tujuannya agar calon Pilkades bersih dari narkoba,” kata Syamsul.

Kegiatan uji kompetensi ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Wajo, Amran.SE. Dalam sambutannya dia berharap agar Pilkades 2019 berlangsung sportif.

“Dalam Pilkades serentak ini mari kita jaga bersama dan sportif dalam pelaksanaannya, jangan saling menyebar hoax,” ungkap Amran.(*)


BACA JUGA