Foto: akun Instagram

Siap-siap! Perayaan Record Store Day 2016 Bakal Digelar di Makassar

Selasa, 19 April 2016 | 09:43 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Pemilik Toko dan Kolektor Rilisan Fisik di Makassar Bersatu Untuk Record Store Day 2016. Untuk pertama kalinya para pemilik toko dan kolektor di Makassar berkumpul bersama merayakan Record Store Day, pada 23 April 2016, mulai pukul 11.00 di Gedung Kesenian Sulsel, Jl. Riburane no. 15, Makassar.

Sejak digelar tahun 2012 oleh Chambers, Record Store Day Makassar konsisten dirayakan setiap tahun hingga saat ini. Tahun ini akan lebih meriah, karena akan mengakomodir dan bersatu hadir bersama 20 toko dan kolektor.

Record Store Day berangsur jadi sesuatu yang tidak asing lagi di Makassar. Para pecinta rilisan fisik pun semakin mengapresiasi momentum ini, bukan hanya ajang mendapatkan rilisan fisik, tapi tercipta harapan terhadap solidaritas, konsistensi hingga berkomunitas untuk jangka yang panjang.

“konsep acara ini selain ada lapak khususnya para rilisan fisik, kami juga akan memeriahkan acara ini dengan menghadirkan live musik dan merchandise,” jelas Sofyan ketika ditelepon.

Sofyan yang menangani koleksi untuk acara itu menjelaskan bahwa kemeriahan ini tidak hanya menampilkan exhibition, juga menampilkan talkshow bersama pelaku lokal sebagai label dan toko rekaman.

Spesial lagi menampilkan art project berupa karya seni visual sekaligus penampilan band, diantaranya: Max Havelaar dari Jakarta yang baru saja merilis album debut. Tidak ketinggalan beberapa band lokal segar yang juga baru merilis karya fisik, diantaranya: My Silver Lining, The Rock Company, Gyant Hidayah, Wildhorse, Adi Saleh & Band. (*)


BACA JUGA