Maret hingga April, Polrestabes Ungkap 91 Kasus Kejahatan di Makassar

Kamis, 21 April 2016 | 17:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Polrestabes Makassar kembali merilis kasus kejahatan yang terjadi di Makassar, Maret hingga April. Selama 2 bulan terakhir itu sebanyak 91 kasus kejahatan diungkap & menangkap 28 tersangka.

“Kasus kejahatan 2 bulan terakhir yakni, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan Pemberatan, pencurian motor dan kasus membawa senjata tajam. Itu terjadi mulai sejak tanggal 15 Maret sampai 21 April 2016, kata Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait di halaman Mapolres, Kamis (21/4/2016).

Hotman mengatakan, dari 91 kasus kejahatan yang diungkap, ada sekitar 113 orang pelaku yang ditangkap. Dia mengatakan, pengungkapan kasus kejahatan ini mengalami peningkatan dari beberapa bulan yang lalu, periode Januari sampai Februari hanya terdapat 54 kasus kejahatan dengan 80 tersangka.

“Dari segi para pelaku di bawah umur mengalami penurunan sampai 5 orang pada pengungkapan kasus untuk periode ini,”ujarnya.

Hotman Sirait menyebutkan dari 91 kasus kejahatan terungkap, kasus yang paling menonjol adalah Pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan 29 kasus dan 41 orang tersangka, kemudian di susul dengan kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan 26 kasus dan 32 tersangka, dan Kasus Pencurian motor (Curanmor) dengan 24 kasus dengan 28 tersangka.

Halaman:

BACA JUGA