FOTO: Korban perampasan telepon genggam oleh begal melaporkan kasus yang menimpanya di Polsek Panakkukang, Makassar/Kamis, 15 Desember 2016/Ahmad Syadiq/Gosulsel.com

Singgah Cek Panggilan Tak Terjawab, HP Mahasiswi Ini Dirampas Begal

Jumat, 16 Desember 2016 | 00:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Kejahatan begal di Makassar seperti tak henti. Kali ini seorang Mahasiswi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjadi korban perampasan penjahat jalanan tersebut.
Kejadian bermula saat mahasiswi UMI yang bernama Tiwi (22) sedang melintas di Jalan AP Petterani, Kamis (15/12/2016) sekitar pukul 11.00 Wita.
Dari pengakuan korban, saat itu dirinya sedang melintasi jalan tersebut dan kemudian mengecek panggilan yang sedang berdering di dalam tasnya. Sontak saja dua orang tak dikenal (OTK) langsung merampas Handphone (HP) miliknya dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan jenis Yamaha Jupiter MX.
“Saat itu saya sedang mengecek panggilan tak terjawab yang ada di HP saya, langsung ada dua pemuda yang berbongcengan memepet kemudian langsung saja merampasnya,” ujar Tiwi di hadapan penyidik Polsek Panakkukang.
Pelaku yang kemudian diduga telah mengintai sejak keluar rumah tersebut, mendapatkan cela saat Tiwi hendak berhenti di depan toko jilbab Zoya Jalan AP Pettarani, siang tadi.
” Saat mengeluarkan HP langsung ditarik dan dibawa lari kemudian kabur menggunakan motor,” ungkapnya.
Saat ini korban sedang melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Panakkukang dengan nomor aduan
LP / 2141 / XII / K / 2016 / Restabes Mks / Sek. Pnk. yang mana diketahui nomor seri HP tersebut dengan IMEI 990000280836242.(*)


BACA JUGA