Perempuan Anti Korupsi Gowa Bagikan Buku Larangan Korupsi di Hari Kartini

Kamis, 21 April 2016 | 17:06 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Puluhan agen Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) turun ke jalan-jalan di seputaran Jalan Masjid Raya, Jalan Tumanurung dan Jalan Agussalim, memperingati Hari Kartini, Kamis (21/4/2016). Dalam aksinya itu para perempuan motivator gerakan anti korupsi ini membagikan pin SPAK, buku panduan tentang larangan korupsi serta setangkai bunga mawar.

Selain beraksi di jalan, para agen SPAK masuk ke perkantoran di Pemkab Gowa. Seluruh ruang kerja aparat pemerintah dimasuki dan sejumlah pejabat diberi pin dan buku SPAK serta bunga mawar sebagai tanda kepedulian akan perempuan.

Di ruang kerja Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Kepala Bappeda Gowa Andi Kumala A Ijdo, Kadis Sosnakertrans Gowa H Syamsuddin Bidol serta Kepala Badan PMD Gowa Muh Asrul, agen SPAK yang dipelopori Hasniaty Hayat dan Nurliah Ruma ini menyerahkan plakat kepedulian pejabat terhadap gerakan SPAK untuk memberantas korupsi dalam lingkup pemerintah.

“Saya bersama Pak Bupati Gowa tentu harus menjadi contoh dan teladan bagi jajaran aparat di sini (Pemkab). Karena itu saya tegaskan saya tidak akan korupsi dan saya dukung gerakan perempuan untuk memberantas korupsi,” tegas Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni di tengah para agen SPAK yang memenuhi ruang kerjanya.

Hasniaty Hayat selaku koordinator agen SPAK Gowa didampingi koordinator aksi SPAK Gowa, Nurliah Ruma di sela aksi bagi-bagi pin, buku SPAK serta bunga mawar mengatakan dalam rangkaian Hari Kartini ini pihaknya mau tumbuhkan semangat berjuang bagi para perempuan untuk bisa menjadi pilar penguatan SDM generasi muda.

Halaman:

BACA JUGA