Dapat Bantuan Beras Cadangan, Warga Gowa Ini Ungkap Rasa Syukur

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bantuan Cadangan Beras kepada masyarakat di Kabupaten Gowa mulai disalurkan.

Penyaluran bantuan beras ini sudah dilaunching pada Jumat lalu kepada masyarakat yang ada di 18 kecamatan se-kabupaten Gowa.

Untuk Kabupaten Gowa tahun 2024 ini, jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 61.145 dengan total beras 611.450 kg/bulan yang dibagikan untuk 18 kecamatan terdiri dari 167 desa/kelurahan.

Salah satu masyarakat Kelurahan Katangka yang menerima bantuan beras cadangan, Sakinah Daeng Caya mengaku bantuan ini sangat bermanfaat bagi dirinya bersama keluarganya.

Terlebih lagi kata dia pekerjaan suaminya yang hanya seorang tukang bentor (becak motor) yang penghasilannya tidak menentu.

“Alhamdulillah pasti sangat bersyukur dan bermanfaat bagi keluarga kami. Terima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini,” katanya, Selasa (06/02/2024).

Hal yang sama diungkapkan Sariana Daeng Kanang. Dia yang sejak tahun lalu mendapatkan bantuan ini juga sangat terbantu.

“Terbantu sekali dan alhamdulillah sejak adanya bantuan ini, tahun lalu saya dapat terus,” tambahnya.

Diketahui untuk di Kelurahan Katangka sebanyak 823 Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang mendapatkan bantuan ini, dimana setiap PBP akan mendapatkan 10 kg beras hingga enam bulan ke depan serta para penerima harus membawa fotocopy KK dan KTP untuk memvalidasi data penerima.(*)


BACA JUGA