#

Sindir SYL, Idrus: Belum Munas Kok Sudah Mau Mundur

Kamis, 21 April 2016 | 13:05 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Rencana bakal Calon Ketua Umum (caketum) Golkar, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengancam akan mundur sebagai pencalonannya jika adan mahar politik di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar.

Pernyataan SYL tersebut ditanggapi oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Golkar, Idrus Marham, yang juga bakal caketum Golkar. Dia menyarankan agar SYL sebaiknya mempertimbangkan niatnya agar tidak mundur sebagai caketum, Apalagi hanya karena alasan mahar politik di munaslub.

“Belum munas kok sudah mau mundur, maju sajalah, Pak Syahrul jangan mundur biar rama-ramai di Munaslub,” sindir Idrus melalui sambungan telepon, Kamis (21/4/2016)

Informasi yang dihimpun, berdasarkan hasil rapat Steering Commitee (SC) diwajibkan balon caketum wajib menyetor Rp5 miliar sampai Rp10 miliar per kandidat, nilai itu lebih rendah dengan apa yang pernah diisukan senilai Rp20 miliar.

Sebelumnya, SYL telah menegaskan, dirinya tidak akan ikut serta dalam munaslub, jika diadakan mahar politik di munaslub. “Kalau ada bayar-bayaran atau mahar, saya akan mundur jadi caketum,” tegasnya.


BACA JUGA