Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
#

Wali Kota Makassar Bakal Lantik Pejabat Baru di Kuburan

Kamis, 21 April 2016 | 07:32 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com –  Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan  Pomanto telah memastikan pelantikan  pejabat baru akan dilakukan dalam waktu dekat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang setelah melakukan mutasi dan rotasi pejabat

Sebelumnya ada dua opsi pilihan pelantikan yang ingin dilakukan oleh Danny  Pomanto yakni pulau atau tempat Pekuburan, namun setelah melihat respon masyarakat, pelantikan digelar di TPU Sudiang.
“Setelah kami tes dua pilihan itu,  masyarakat banyak yang mendukung di TPU, jadi dari TPA ke TPU. Insyaallah di Pemakaman Sudiang karena banyak sekali juga dukungan dari masyarakat di facebook” kata Danny, kemarin
Lebih jauh, Dia mengaku telah melakukan persiapan di TPU Sudiang untuk pelantikan tersebut. ” Suananya lai, saya sudah kesana liat langsung dan kumpulkan penggali kubur disana aduh luar biasa, ngeri. Jadi lubang yang lowongan disana setiap hari itu ada 10 lubang tambah mami nanti 10 jadi 20″ujarnya
Apa dilakukan ini, menurut Danny bukan tanpa alasan yang jelas pelantikan di kuburan ini memberika kesadaran bagi ara pejabat baru yang bakal dilantik bahwa kemarin itu pasti dan jabatan tidak akan dibawa mati.
“Jadi filosofinya adalah kita ingat mati dan jabatan itu tidak dibawa mati tapi dengan jabatan itu kita bisa bawa mati pahalanya, karena pasti kita mati juga. Kalau kita amanah insyaallah kita selamat tapi jabatan tidak kita bawah mati” ujaranya.
Terkait waktu pelantikan, Danny masih merahasiakan waktu pasti pelantikan, begitu pula dengan jumlah pejabat yang akan dilantik.
Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra juga mengungkapkan hal senada jika tempat pelantikan telah ditentukan di TPU Sudiang, namun konsep dan waktu menunggu Wali kota (*)


BACA JUGA