Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco.
#

Dapat Saran dari Ketua MUI Sulsel, Danny Pindahkan Pelantikan Pejabat ke TMP

Minggu, 24 April 2016 | 20:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terpaksa memindahkan pelantikan pejabat dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudian, ke ke Taman Makam Pahlawan. Pemindahan ini atas saran ulama kharismatik AGH Sanusi Baco.

“Kita dengarkan nasehat dan saran Anregurutta KH Sanusi Baco. Kita sangat menghargai itu, karenanya kita pindahkan ke TMP. Ini semua ada hikmahnya, temanya tetap di kuburan tapi lebih disempurnakan lagi, jadi kita pindahkan ke TMP,” ucap Danny di Rujab, (24/4).

Menurut Danny, persoalan lokasi pelantikan bukan lagi menjadi ranah perdebatan benar atau salahnya tempat itu, namun sebagai manusia biasa dirinya berpegang teguh pada prinsip mendengarkan nasehat orangtua. Apalagi seorang Kiai kharismatik sekelas Kiai Haji (KH) Sanusi Baco.

Di temui di kediaman pribadinya, AGH Sanusi Baco yang juga ketua MUI Sulsel ini mengapresiasi langkah yang ditempuh Walikota. Ia pun sangat setuju dengan pemilihan TMP sebagai lokasi pelantikan.

“Sebagai orangtua, saya hanya mngusulkan dan memberi nasehat. Kalau memang sudah terlanjur di TPU yah tidak apa-apa, nanti lain kali diperbaiki. Tapi mendengar bahwa dipindahkan ke TMP, saya sangat setuju. Maknanya pun sebagaimana yang diharapkan Pak Wali bisa lebih mendalam,” ucapnya bijak.

Halaman:

BACA JUGA