BNNP Sulsel Tes Urine 200 Pegawai Pemda Maros

Senin, 25 April 2016 | 18:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Maros, GoSulsel.com – Secara mendadak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maros, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, mengadakan tes urin untuk para pegawai eselon dua dan tiga di ruang pola kantor Bupati Maros. Senin (25/4).

Sekitar 200 orang pegawai yang sengaja dikumpulkan pada rapat kemudian diabsen satu persatu untuk melakuka tes urin. Tidak hanya pegawai, Bupati Maros Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros, A.Harmil Mattotorang dan sekretaris Daerah (Sekda) Maros Baharuddin pun ikut diperiksa oleh BNNP.

Hatta Rahman, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini sengaja dilakukan secara dadakan dengan alasan ada rapat khusus agar seluruh pegawai eselon dua dan tiga hadir untuk diperiksa,”kami sengaja mengadakan secara mendadak, sebagai bentuk memerangi narkoba di lingkup Pemerintah Kabupaten Maros dan kalau ada yang dinyatakan positif, maka saya pastikan dia dicopot”. Jelas Hatta.

Kabag Umum BNNP Sulsel, mengatakan pemeriksaan ini merupakan permintaan dari Pemda Maros untuk menyediakan 500 unit parameter atau alat tes cepat untuk memeriksa kandungan zat narkoba pada urin.

“Kami diminta untuk menyediakan alat sebanyak 500 unit, tetapi karena alat masih terbatas sehingga hanya bisa menyediakan 200 unit alat”, katanya.

Halaman:

BACA JUGA