GFJA Makassar akan Gelar Pameran Foto Sammaratanna

Rabu, 27 April 2016 | 14:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Galeri Foto Jurnalistik Antara atau GFJA Makassar kembali menampilkan karya-karya siswa workshop angkatan ke II bertema ‘Sammarantanna. Pameran ini digelar di Gedung Societeit De Harmonie Makassar, Sabtu (30/4/2016).

“Ratusan foto yang akan dipamerkan bagi masyarakat umum itu merupakan karya para siswa selama mengikuti program workshop di GFJA Makassar selama kurang lebih enam bulan terakhir,” kata Ketua Pameran foto, Sang Jaya Arif, di Makassar.

Sang Jaya menyebutkan, sebanyak 109 foto hasil jepretan siswa ini yang dididik selama hampir setahun oleh sejumlah mentor ahli fotografi akan dipamerkan sebagai bagian persembahan penutup pendidikan.

Sammarantanna sendiri bermakna ‘Semangat Kebersamaan Dengan Satu Tujuan’ sebagai bentuk dedikasi fotografi yang sarat akan kehidupan sehari-hari dan makna kehidupan divisualisasikan melalui foto diabadikan mulai 2015 hingga 2016.

Jaya mengatakan, semua foto yang sudah dikurasi mentor akan dipamerkan terdiri dari dua kategori yakni kategori foto tunggal yang jumlahnya sebanyak 40 dan sisanya atau yang secara umum merupakan kumpulan foto essai.

Halaman:

BACA JUGA