Kunjungi Lapas, SYL Semangati Napi

Rabu, 27 April 2016 | 21:44 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Usai menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhakti Permasyarakatan Ke-52, Gubernur Syahrul Yasin Limpo didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham, Sahabuddin Kilkoda berkeliling melihat seluruh suasana Lembaga Permasyarakatan Kelas I Makassar.

Saat berkeliling lapas, Adzan Magrib mulai berkumandang, sejumlah narapidana  yang berada di lapas pun segera bergegas ke Mesjid untuk menunaikan Ibadah Sholat Maghrib. Diantara para jamaah di mesjid tersebut SYL terlihat diantaranya. Bersama para napi yang lain, SYL berbaur di Masjid Da’watul Ikhsan yang terletak  Kompleks Lapas kelas I Makassar.

Usai sholat berjamaah, SYL sempat menyemangati para napi yang sedang menjalani hukuman di dalam lapas kelas I tersebut, agar mereka tetap semangat dalam menjalani ini semua, ini bukan akhir dari kehidupan yang ada.

“Ini bukan kematian, hanya sebuah suratan takdir yang harus dijalani dengan sabar dan semangat,”kata Syahrul di sela-sela sambutannya usai melaksanakan ibadah sholat magrib bersama sejumlah napi, Rabu(27/4/2016).

Menurut dia, belum  tentu mereka yang diluar lebih baik dan bahagia dibandingkan yang didalam, ini merupakan salah satu cara untuk memperbaiki diri, “saya harap kalian memanfaatkan waktu di dalam untuk memperbaiki diri,”terangnya.

Halaman:

BACA JUGA