Logo Pemkot Makassar

Disparekraf Makassar Kembangkan Potensi Kuliner Gaet Wisatawan

Jumat, 29 April 2016 | 15:39 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

 

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar, saat ini mengembangkan potensi kuliner yang dimiliki untuk mengaet wisatawan datang berkunjung, baik itu domesik atau mancanegara.

“Makassar ini sangat terkenal dengan kulinernya, ini yang sedang ingin kami kembangkan, untuk  menarik wisatwan datang ke sini,”kata Rusmayani, saat ditemui GoSulsel.com di Trans Studio Mall usai menghadiri Garuda Travel Fair, Jumat (29/4/2016).

Rusmayani menjelaskan, saat ini pihaknya sedang gencar melakukan pelatihan pada orang-orang yang bekerja di bidang kuliner, untuk menambah pengetahuan mereka  di bidang kuliner.

“Kami juga gencar melakukan promosi, termasuk dengan aplikasi yang bisa di download,  dimana ini berisi lengkap tentang informasi kuliner di Kota Makassar,”ucapnya

Seperti diketahui Pemerintah kota Makassar, berencana menjadikan Makassar sebagai pusat kuliner, beberapa event juga dilakukan termasuk menjadikan salah satu kawasan Pecinaan. Pemkot Makassar juga akan mengubah kawasan Nusantara menjadi pusat kuliner.


BACA JUGA