#

Manajemen Kampus Unsaw Makassar Bentuk Bengkel Sastra

Jumat, 29 April 2016 | 10:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Pihak Kampus Universitas Sawerigading (Unsaw) Makassar membentuk bengkel sastra. Ini wadah mahasiswa melakukan aktifitas dan kreatifias di dunia sastra.

“Ini merupakan tuntutan dan desakan mahasiswa untuk membentuk wadah tersebut. Ini disetujui setelah rapat internal program studi (Prodi),”kata Ketua Prodi S1 Bahasa Indonesia FKIP Unsaw Makassar, Nurjayanti Kaharuddin, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/4/2016).

Nurjayanti mengatakan, bengkel sastra diberi nama Bestra Unsaw. Anggotanya kelak tidak mesti dari prodi bahasa Indonesia tetapi bisa juga mahasiswa prodi lain yang berminat pada dunia sastra, tegas magister pendidikan Bahasa Indonesia PPs-UNM ini.

Kata dia, rencana kegiatan bakal direalisasikan termasuk, permainan drama, tarian, musik, menyanyi, menulis cerpen, puisi, novelet serta novel dan karya-karya sastra lainnya.

“Selain itu secara rutin akan digelar pelatihan jurnalistik online kerjasama media online dan konvensional lainnya di Makassar,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA