Jpeg
#

Deng Ical: Sekolah Runiah Telah Memberi Andil Besar Dalam Kemajuan Pendidikan

Sabtu, 30 April 2016 | 18:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com — Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI, membuka secara resmi ‘Student Festival’ di Runiah International School, Jl Gagak No 25, Sabtu (30/4).

Student Festival merupakan kegiatan dalam bentuk lomba di bidang seni, keagamaan dan fisik. Antara lain, lomba hafalan surah pendek, lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba hullahoop.

Dalam sambutannya, Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Sekolah Runiah yang telah menyelenggarakan lomba tersebut. “Positif ini kegiatan, karena anak yang menjadi peserta akan tertantang untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya,” ujarnya.

Menurut pasangan Walikota Danny Pomanto ini, sebagai sekolah yang mengutamakan peningkatan kemampuan bakat, moral dan kompetensi anak, Runiah telah memberikan andil besar bagi kemajuan pendidikan di kota Makassar.

“Pemerintah memiliki tugas menyelenggarakan pendidikan, tetapi bukan berarti tidak membutuhkan bantuan pihak lain. Apa yang dilakukan Runiah adalah wujud bantuan terhadap kemajuan pendidikan dan memajukan peradaban,” ujar Wakil Walikota bergelar Doktor ini.

Lebih lanjut, Ayah dari tiga anak ini mengungkapkan, Tuhan memberikan anugerah anak kepada orang tua dengan berbagai karakter dan kemampuan yang berbeda-beda. Tugas dari orang tua adalah mengarahkan dan mengoptimalkan kemampuan anak tanpa harus memaksakan diluar dari kepampuan yang dimiliki.

Halaman:

BACA JUGA