Kader HMI Cabang Gowa Kembali Tutup Jalan

Senin, 09 Mei 2016 | 18:11 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Kampus I Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, di Jalan Sultan Alauddin, Senin (9/5/2016).

Pantauan GoSulsel.com, dari depan kampus UIN Alauddin Makassar, puluhanm kader HMI Cabang Gowa Raya menghadang sebuah mobil kontainer sepuluh roda, kemudian mereka naik keatas mobil tersebut untuk berorasi secara bergantian dari atas mobil  tersebut.

pt-vale-indonesia

Mobil kontainer yang nyaris menutupi badan jalan Sultan Alauddin menyebabkan kemacetan di ruas jalan sultan alauddin arah kabupaten gowa.

Selain menghadang sebuah mobil kontainer, aksi bakar ban juga mengiasi aksi puluhan Kader HMI Cabang Makassar.

Tampak anggota kepolisian lalu lintas dari Polsek Tamalate berusaha mengurai kemacetan panjang yang terjadi akibat aksi mahasiswa ini.

Aksi demostrasi mahasiswa ini buntut dari pernyataan Wakil Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menilai kader HMI adalah koruptor dan sangat jahat, pada sebuah acara Talk Show di salah satu stasiun te‎levisi swasta, Kamis (5/5/2016) malam.

 

Tags:

BACA JUGA