Unik! Camat Tamalanrea Tanam 150 Ban Bekas Cegah Parkir Liar

Selasa, 17 Januari 2017 | 22:19 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pihak Kecamatan Tamalanrea menanam sebanyak 150 ban mobil bekas di tiga titik sepanjang Jalan Perintis kemerdekaan, Selasa (17/1/2017) malam. Kegiatan ini dilakukan untuk menindaki banyak pemarkir liar di tiga titik tersebut.

Tiga titik rawan parkir liar yang dimaksud, yakni Depan Cafe Olala, Depan mesjid Dinas Kesehatan Provinsi, dan Tepat di depan BPBD.

Meski terbilang unik, pihak Kecamatan Tamalanrea ramai-ramai menanam ratusan ban bekas. Ban Bekas yang ditanam ini, dinilai memberi efek jera bagi para pengendara truk yang kerap parkir dan berjualan di Jalan Printis Kemerdekaan tepat di Kilometer 18 Makassar.

Camat Tamalanrea Makassar Kaharuddin Bakti mengatakan pemanfaatan ban bekas yang di tanam di pingir jalan, agar para pengguna parkir liar tidak lagi memarkirkan kendaraanya di sembaran tempat, yang malah menyebabkan kemacetan Jalan.

“Kami gunakan ban bekas untuk ditanam sepatuhnya di pingir jalan, agar para penguna parkir liar, tidak lagi sembarang memarkirkan kendaraanya,” tuturnya.

Halaman:

BACA JUGA