(FOTO: Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak membuka kegiatan lomba perahu dayung di Soppeng/Minggu, 31 Juli 2016/Muhammad Yusuf/GoSulsel.com)

Hadiri Festival Budaya Soppeng, Kaswadi Tegur SKPD

Sabtu, 18 Maret 2017 | 20:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel. Com — Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak membuka festival budaya di Kampung Galung Langie, Desa Pesse, Kecamatan Donri-Donri, Sabtu sore (18/03/2017).

Diawali sepatah kata Badan Promosi Pariwisata Soppeng, Farouk Adam yang mengungkapkan dengan adanya kerjasama antara Dinas Pariwisata Ssulsel dan ketua Asita untuk menyinergikan kemajuan pariwisata Kabupaten Soppeng. Di antaranya kegiatan festival budaya hingga menayangkan videotron tentang budaya Soppeng di Bandara Sultan Hasanuddin dan Mal Panakkukang.

pt-vale-indonesia

“Kita telah melakukan berbagai kegiatan pagelaran seni budaya soppeng,” ungkap Farouk.

Sedangkan Kapolres sSoppeng Akbp. Dodied Prasetyo Aji selaku penggagas terselenggaranya festival budaya di Galung Langie mengatakan bahwa selain festival budaya juga diadakan lomba fotografi se-sulsel bahkan akan dilaksanakan kegiatan berburu babi.

“Soppeng itu indah, bagi fotografer yang datang dari luar soppeng bisa memperkenalkan keindahan yang dimiliki soppeng,” ucap Dodied kepada Gosulsel.com

Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan festival budaya dan mengagendakan pelakssanaannya setiap tahun.

“Ini murni bukan pemerintah daerah yang selenggarakan,” tutur Kaswadi.

Mantan ketua DPRD Soppeng dua priode ini juga mengharapkan kepada para SKPD untuk terjun langsung ketika ada event yang dilakukan di Soppeng.

“Saya harap kepada semua SKPD agar terjun langsung walaupun tidak ada undangan,” tambah Kaswadi.(*)


BACA JUGA