FOTO: Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi Yayasan Pettabaringeng di Soppeng/Kamis, 23 Maret 2017/Mirsan/Gosulsel.com

SYL Bantu Yayasan Pendidikan di Soppeng

Kamis, 23 Maret 2017 | 21:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com – Peringatan hari jadi Kabupaten Soppeng yang ke 756 tahun dimanfaatkan oleh Gubernur Sulawesi-Selatan, Syahrul Yasin Limpo untuk mengunjungi dan meninjau kondisi fasilitas di daerah tersebut. Salah satunya mengunjungi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Petta Baringeng yang terletak di  Desa Salaonro, Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng,  Kamis (23/03/2017).

Syahrul didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Kaswadi dan Supriansah beserta Kepala Dinas Kesehatan, Rahmat Latief. Kedatangan Syahrul ini disambut tarian yang dibawakan murid TK hingga pelajar SMA di yayasan tersebut. Syahrul sempat meminta perwakilan yayasan memperkenalkan kampus tersebut.

pt-vale-indonesia

“Terima Kasih atas kedatangan Bapak Gubernur, Kami sangat bersyukur bersedia hadir di tempat ini. Yayasan kami mengelola tingkat TK hingga Perguruan Tinggi. Semoga Bapak Gubernur bisa memberikan bantuan untuk membangun kampus kami,” ucap Andi Khaerunnisa selaku Ketua Yayasan Petta Baringeng.

Ucapan Ketua Yayasan yang langsung menyampaikan harapannya dengan semangat, disambut gelak tawa gubernur dan tepuk tangan hadirin.

“Kita akan coba bantu 100 juta dan 200 sak semen, semoga Bupati juga bisa memback-up. Dinas Pendidikan Sulsel juga akan coba kita minta back-up, akan saya sampaikan ke Pak None. Kita juga minta Dinas Peternakan untuk bantu sapi dan kambing karena di sini ada lahan, jangan langsung dipotong,” canda Syahrul yang disambut tawa hadirin.

Pernyataan Syahrul inipun disambut antusias oleh pihak yayasan termasuk mahasiswa yang mengenyam pendidikan di tempat ini.

“Alhamdullilah semoga atas bantuan tersebut, pendidikan di kampus kami bisa lebih baik,” harap Masryah, Mahasiswa Stisipol.

Yayasan Petta Baringeng sendiri mengelola institusi pendidikan mulai tingkat TK hingga Perguruan Tinggi.(*) 


BACA JUGA