Akbar Faisal Jelaskan Alasan Dana Beasiswa Belum Cair di Maros

Senin, 31 Juli 2017 | 18:08 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Salah satu anggota Dewan Perwakilan rakyat (DPR) RI, Akbar Faisal, sambangi warga Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Pettuadae, di warkop Labuang, Turikale, Maros.

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk penyerapan aspirasi selama masa resesnya di Maros.

Akbar Faisal menyampaikan bersama mahasiswa dan OKP yang ada dalam Penyampaian Aspirasinya mengenai beasiswa dan regulasi baik itu  beasiswa atau dana Hibah yang selama ini dikelola OKP yang dalam hal ini kebijakan yang sepenuhnya harus pemda setempat yang dapat mengelolanya.

Alumni UNM itu meminta agar OKP dan Pemerintah melihat peraturan yang ada, terkait kasus demonstran yang melakukan aksinya kemarin semoga dapat dipahami dapat lebih mengerti regulasi ini.

“Jikapun anggaran beasiswa di bagian keuangan Pemkab tersebut belum bisa dicairkan dalam bentuk tunai, hal itu semata karena terbentur persoalan regulasi. Dan hal ini sudah di RDP kan bulan maret 2017 lalu di DPRD Maros yang dihadiri perwakilan berbagai OKP dan Ormas serta pihak Pemkab Maros.” ungkapnya.

Kisruh isu beasiswa yang bergulir di Maros dan diduga mencoreng nama KNPI Maros karena dituduh tidak menyalurkan beasiswa tersebut, terus mendapat klarifikasi dari pengurus KNPI Maros.

Akbar Faisal sangat mengapresiasi OKP dan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya yang hadir pada saat ini dan lebih dapat mengkritisi DPRD kedepan soal regulasi-regulasi yang berjalan baik ditahun kemarin dan tahun ini. (*)


BACA JUGA