Dasa Wisata Bali bersama ASITA Sulsel Perkenalkan Paket Tur Murah ke Bali

Sabtu, 03 Maret 2018 | 15:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 18 vendor yang merupakan agen tour dan travel, hotel, toko oleh-oleh, dan restoran hadir di Makassar untuk memperkenalkan produknya. 

Mereka dihadirkan dalam event yang bertajuk Promosi Dasa Wisata Bali (DWB) yang diselenggarakan hari ini, di Pualam Resto Jl. Muchtar Lutfi No 15, Sabtu (03/03/2018).

“Kami disini membawa hampir 80% owner usaha di Bali. Kami ajak 18 vendor dari Bali,” ujar Agung Darma Yudha selaku Ketua Dasa Wisata Bali sekaligus pemilik Dewata Oleh-Oleh.

Dijelaskannya, potensi pariwisata Makassar sangat bagus. Apalagi ditunjang dengan penerbanangan langsung dari Makassar ke Bali. 

“Makassar potensinya bagus. Jaraknya sekarang direct ke Bali, sudah cepat. 
Makassar dan Bali waktunya sama, dan kulinernya sama, banyak olahan laut,” lanjutnya. 

Promosi ini merupakan event perdana dari DWB. Nantinya, melihat respon pengunjung yang cukup antusias, maka kegiatan ini akan digendakan rutin.

“Ini perdana di Makassar. Kalau kita bisa dapat support yang bagus, kita akan agendakan lebih besar lagi dan lebih banyak lagi. Respon hari ini luar biasa,” jelasnya.

Ketua ASITA Indonesia Didi Leonardo Manaba mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan guna memperkenalkan produk wisata Bali kepada masyarakat Makassar. Lanjutnya, paket wisata ke Bali tak hanya diminati oleh warga Makassar, namun juga warga dari luar daerah.

“Membawa wisatawan Makassar bahkan Indonesia Timur ke Bali, karena marketnya sekarang bukan hanya Makassar, tapi juga Gorontalo, Ambon Papua. Mereka jika mau ke Bali kadang lewat Makassar. Bahkan lewat agen Makassar,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA