Anggota DPRD Provinsi Sulsel, M Irfan AB

Legislator DPRD Sulsel Irfan AB Sosialisasi Perda Disabilitas di RM Nusantara

Selasa, 06 Maret 2018 | 15:03 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PAN, M Irfan AB mengadakan sosialisasi Perda No 5 Perlindungan & Pelayanan Penyandang Disabilitas di Training & Meeting Room Rumah Makan Nusantara, Kabupaten Maros, Selasa (06/03).

“Kegiatan ini dimaksudkan lantaran masih banyak penyandang disabilitas yang belum mendapatkan perlindungan dan pelayanan yang baik,” ujar Irfan di sela-sela sosialisasi.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 150 peserta dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Dinas Sosisal Kabupaten Maros, Gertak, Granat, Komit, Senada, Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) dan para pekerja sosial lainnya.

Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia Dinas Sosial Pemprov Sulsel, Muhammad Bakri, menambahkan bahwa penyandang disabilitas akan mendapat bantuan intensif dan Program keluarga harapan berdasarkan tingkatan.

“Penyandang disabilitas berat akan mendapatkan bantuan tunai, sementara penyandang disabilitas sedang dan ringan akan mendapat bantuan usaha ekonomi produktif,” ungkapyna.


BACA JUGA