Setelah Mentan, Giliran Mendikbud Sebut SYL Sosok Luar Biasa

Sabtu, 10 Maret 2018 | 01:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Sosok Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ternyata sangat dihormati oleh menteri-menteri. Hari ini, Jum’at (9/3) dua menteri yang melakukan kunjungan ke Makassar memberikan pujian kepada gubernur dua periode ini. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy memuji SYL sebagai gubernur yang membanggakan dan merupakan sosok yang luar biasa. 

Alasannya, SYL telah melakukan berbagai hal serta inovasi di bidang pendidikan di Sulsel, termasuk yang akan dinikmati manfaatnya, baik generasi saat ini maupun yang akan datang. 

“Warga Sulsel wajib bersyukur punya sosok gubernur Pak Syahrul yang luar biasa. Ia telah meninggalkan tonggak sejarah di Sulsel yang akan dinikmati oleh masyarakat dan anak cucu kita,” kata Muhadjir, pada acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Pembangunan SMA dan SMK Melalui DAK Pendidikan Tahun Anggaran 2017 di SMA 10 Makassar di Antang Makassar, Jum’at (9/3).

Sebelumnya di acara pelepasan ekspor jagung Sulsel ke Filipina, Menteri Pertanian Amran Sulaiman bahkan menyebut SYL sebagai guru dan kakaknya.

“Jangan adiknya disuruh tempur, komandannya masuk kamar,  negara masih butuh Komandan. Bayangkan muridnya saja bisa mengoncangkan dunia. Harus ada Bung Karno baru yang muncul seperti Pak Gubernur Sulsel,” ucapnya. 

Selain itu, pertumbuhan ekonomi Sulsel diatas nasional dan menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Indonesia. Selama delapan tahun terakhir, berada diatas tujuh persen.

Atas keberhasilan tersebut, Mentan Amran Sulaiman memuji SYL, sebagai pemimpin yang dapat menyelesaikan persoalan di Indonesia.

“Andai kata seluruh gubernur meletakkan 7,3 persen sebagai pertumbuhan ekonomi di Indonesia, maka kemiskinan di Indonesia sudah selesai,” pungkasnya.  (*)


BACA JUGA