SBY Dianggap Berhasil Bangun Sinjai

Minggu, 18 Maret 2018 | 17:40 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Sinjai, GoSulsel.com — Di tangan Sabirin Yahya (SBY), infrastruktur di Kabupaten Sinjai telah berhasil diselesaikan selama pemerintahannya, salah satunya pembangunan jalan.

Terbukti data dari tahun 2016, SBY berhasil menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 80,02 Km dengan total dana Rp. 91,6 milyar, ditambah di tahun 2018 yang jika diakumulasi telah mencapai ratusan Km.

”Selain membangun jalan, SBY juga telah membangun jembatan, seperti Jembatan Tui, Jembatan Bulupoddo, Jembatan Sungai Tabbibbi, Jembatan Massaile dan Jembatan Sungai Parangkeke, Jembatan Arabika–Bonto Salama. Dengan demikian, sejak 2013 sampai sekarang telah menyelesaikan pembangunan puluhan jembatan yang tersebar di beberapa kecamatan,” Beber Ketua Tim Media Center BERSAMA, Affandi Risqan Anshar, Sabtu (17/03/2018).

Ketua Tim Media Center BERSAMA, Affandi Risqan Anshar, juga menyampaikan kebutuhan listrik pada wilayah-wilayah yang belum teraliri energi listrik PLN, seperti di Pulau Sembilan, SBY pun penuhi dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terpusat dan PLTS tersebar secara bertahap.

Dengan selesainya PLTS di Pulau Burung Loe yang dapat menerangi 452 rumah tangga pada tahun 2016, maka kata Affandi yang akrab disapa ARA, mengungkapkan saat ini telah terdapat 928 rumah tangga pada enam pulau di Kecamatan Pulau Sembilan memiliki penerangan listrik.

Tidak hanya itu, Pembangkit Listrik Mikro Hydro (PLTMH) yang bangun di Desa Bonto Katute, Desa Barambang dan Desa Bonto Tangnga Kecamatan Sinjai Borong, juga menjadi bukti kerja nyata SBY dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Sebanyak 260 Rumah Tangga di ketiga desa itu kini dapat menikmati penerangan listrik berkat PLTMH . Di bidang energi lainnya, kita mendorong pemanfataan energi murah dan ramah lingkungan dengan memanfaatkan limbah ternak untuk membangun reaktor biogas, dan Alhamdulillah saat ini 451 rumah tangga pada 8 kecamatan telah memanfaatkan energi Bio Gas,” jelas ARA.

Olehnya itu, ARA mengajak seluruh Masyarakat Sinjai untuk memilih pemimpin yang memiliki perhatian cukup besar terhadap kebutuhan – kebutuhan masyarakat.

”Saya mengajak masyarakat Sinjai untuk bersama – sama memilih pemimpin yang nyata kerjanya, nyata karyanya dan nyata prestasinya. SBY – AMM Pilihan tepat untuk Rakyat Sinjai,” kuncinya. (*)


BACA JUGA