Gubernur jadi Inspektur Upacara di HUT ke-68 Satpol PP & Satlinmas di Malino

Senin, 19 Maret 2018 | 18:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) jadi inspektur upacara di hari jadi ke-68 Satpol PP & Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Peringatan dipusatkan di Lapangan Prayudha Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Senin (19/3/2018). 

“Semoga di HUT Satpol PP ini dapat meningkatkan  kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,”kata Syahrul Yasin Limpo.  

SYL yang membacakan mengatakan, dirinya bangga dengan Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas ini. Sebelum membubarkan Upacara dirinya menyempatkan sampaikan sepatah kata.

“Upacara ini adalah upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas ke-10 kalinya yang saya ikuti, dan saya sangat bangga kepada kalian, saya juga bangga menjadi pemimpin kalian, dan ini adalah terkahir kalinya saya mengikuti upacara ini sebagai seorang Gubernur,”ujar kakak kandung calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo. 

Sambutan Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo, dibacakan oleh Gubernur Sulsel, SYL mengatakan,meskipun pelaksanaan ini dilaksanakan secara sederhana, namun tetap efektif dan efisien. 

“Atas Nama Mendagri, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas yang dilakukan selama ini,” katanya.

Dis mengatakan, Satpol PP dalam hal ini memiliki tugas menjaga masyarakat, membangun rakyat dan melindungi rakyat.  

“Saya anggap terdapat relevansi dalam pelaksanaan Upacara ini, mengingat tak lama lagi kita akan menghadapi Pemilu 2019, memang tepat pelaksanaannya,”ujarnya. 

Sesaat sebelum Upacara berlangsung, masing-masing perwakilan Satpol PP menampilkan Deville yang merupakan penggambaran kebesaran Satpol PP dengan jumlah minimal 30 orang setiap kabupaten/kota.

Tak hanya penampilan Deville, Satpol PP Gowa juga menampilkan sebanyak 502 Armada roda dua yang siap membantu masyarakat jika terdapat kendala di lapangan. 

Dalam HUT Satpol PP dan Linmas, Hadir Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo selaku Inspektur Upacara. 

Hadir dalam peringatan itu yakni, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan selaku orang nomor Satu di Butta Gowa. Beserta seluruh Pimpinan Daerah se-Sulsel.(*)


BACA JUGA