Peduli Palestina, MRI-ACT Sulsel gelar teatrikal di CFD

Minggu, 13 Mei 2018 | 14:52 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kegiatan car free day (CFD) di kawasan jalan Jend. Sudirman Kota Makassar, Ahad (13/5), diramaikan aksi teatrikal dari Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Teatrikal yang digelar oleh relawan MRI-ACT Sulsel ini menggambarkan kehidupan rakyat palestina di bawah jajahan Israel, terlihat di beberapa foto, sambil memegang senjata dengan memperagakan aksi mendorong dan memukul warga Palestina yang diperankan oleh para relawan.

Koordinator MRI-ACT Sulsel, Miswar Arifin dalam orasinya, mendorong pemerintah Indonesia agar proaktif mendukung kedaulatan rakyat Palestina.

“Sebagai warga Indonesia, ini adalah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang ada di Palestina dan semoga Pemerintah Indonesia bersifat proaktif untuk mendukung hak-hak rakyat Palestina yang telah dirampas oleh Israel,” lantang Miswar.

“Ini bukan soal agama, bukan ras tapi soal kemanusiaan kemana PBB ? Kemana aktivis HAM ?,” ucapnya lagi.

Lewat aksi teatrikal ini, lanjut Miswar, MRI-ACT Sulsel ingin memberikan informasi sekaligus mengajak masyarakat Sulsel untuk peduli isu Palestina.

Dalam kesempatan tersebut, MRI-ACT Sulsel juga menggalang dana untuk Palestina.

“Insya Allah kami berupaya untuk hadir di sana (Palestina) untuk memberikan bantuan. Apalagi hingga saat ini, dapur umum ACT terus beroperasi untuk para warga Palestina dan bulan lalu, ACT telah mengirim beras sebesar 2000 ton hasil dari donasi yang merupakan persembahan rakyat Indonesia untuk saudara-saudaranya yang ada di Palestina. Dan bantuan ini akan terus berlanjut sampai rakyat Palestina mendapatkan kembali hak-haknya yang telah dirampas oleh Israel,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA