Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Melalui Hubungan Masyarakat (Humas) Menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Kompleks Perumahan UMI Jalan Prof Dr Abdurrahman Basalamah Racing Center, Selasa (13/11/2018)/IST

Bahas Pendidikan Berkualitas, Humas DPRD Makassar Gelar FGD

Selasa, 13 November 2018 | 21:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar melalui Hubungan Masyarakat (Humas) menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Kompleks Perumahan UMI Jalan Prof Dr Abdurrahman Basalamah Racing Center, Selasa (13/11/2018).

Kegiatan ini mengusung tema “Penyelenggaraan Pendidikan yang Berkualitas”.

pt-vale-indonesia

Sejumlah narasumber hadir dalam kegiatan ini, masing-masing anggota Komisi D DPRD Kota Makassar Amar Busthanul, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhammad Hasbi, dan tenaga pendidik Perguruan Islam Datumuseng Nina Marlina.

Amar Busthanul menekankan, lima hal jika ingin meningkatkan kualitas pendidikan. Kelima poin itu yakni peningkatan kualitas guru, sarana dan prasarana, jumlah guru, kesejahteraan guru, serta bangunan fisik yang memadai.

“Bangunan itu harus representatif. Tidak bisa kita pungkiri sekarang ini sekolah dasar maupun sekolah menengah kondisinya sekarang ini sangat memprihatinkan,” ucap Amar Busthanul.

Karenanya dia berharap agar Pemkot Makassar melakukan sinkronisasi dan sosialisasi jika memang menginginkan pendidikan yang berkualitas.

“Kita berharap pendidikan ini betul-betul dikelola orang yang paham mengenai pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Nina Marlina mengatakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan maka diperlukan peran serta orang tua dalam membantu proses pendidikan dasar anak di lingkup keluarga.

“Kita harus bantu anak-anak ta. Jangan ki marahi mereka kalau nilainya merah di sekolah. Tapi rangkul dan tanya kenapa nilainya merah. Lalu kita bantu anak ta untuk belajar,” katanya.(*)


BACA JUGA