Wali kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto

Pemkot Mulai Sidak Hotel-hotel di Makassar pada Malam Valentine

Kamis, 14 Februari 2019 | 12:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tidak lagi memberi toleransi kepada masyarakat yang memanfaatkan momen Valentine Day untuk hal yang bisa merusak generasi muda.

Terkhusus kepada hotel-hotel yang menawarkan diskon khusus kepada para pasangan belum menikah di malam Valentine.

“Selama kegiatan-kegiatan di hotel itu merusak generasi pasti kita tindaki. Kalau acara yang tidak merusak generasi itu tidak ada masalah,” ujar Danny, Kamis (14/2/2019).

Ia mengatakan, hal ini menjadi perhatian pemerintah kota karena hari Valentine seringkali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang menimbulkan kerusakan akhlak generasi muda. Seperti penjualan narkoba dan kondom yang semakin meningkat.

“Survei membuktikan bahwa pada saat Valentine itu penjualan kondom dan narkoba itu meningkat pesat. Berarti ada pasar yang digarap yang kemudian memanfaatkan momen ini untuk hal-hal yang seperti itu,” jelasnya.

Menurutnya, surat edaran terkait imbauan di hari Valentine sudah sejak tiga tahun lalu dikeluarkan pemerintah kota Makassar dan hal tersebut sudah menjadi surat edaran tetap. Sehingga, kata dia, malam ini pihaknya akan mulai melakukan razia kondom di supermarket serta sidak di hotel-hotel.

“Surat edaran itu sebenarnya sudah tiga tahun yang lalu. Itu kan sudah menjadi bagian edaran tetap. Dan kita juga akan operasi kondom nanti. Itu sudah disiapkan. Ini malam akan dirazia. Paling tidak ada usaha-usaha menyelamatkan bangsa ini lewat generasi muda,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA