sumber: internet

BMKG Prediksi Hujan Ringan Hingga Sedang Berpotensi Turun Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020 | 10:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Senin (10/2/2020).

Seperti di pagi hari ini hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di hampir seluruh wilayah Sulsel dan berpotensi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Masamba, Selayar. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Sidrap, Enrekang, Watampone, Bulukumba, Bantaeng dan Sinjai.

Begitupun di siang hingga sore hari nanti, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Watampone, Sinjai, Bulukumba, Sidenreng, Masamba, Malili, Rantepao, Pinrang, Belopa, Makale dan Enrekang. Serta hujan sedang di wilayah Selayar.

Malam hari nanti, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di hampir seluruh wilayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Watampone, Sinjai, Pinrang, Pare-pare, Enrekang, Barru dan Bantaeng.

Hal yang sama juga terjadi dini hari besok, sebagian besar wilayah Sulsel berpotensi turun hujan ringan dan hujan sedang di wilayah Makassar, Sungguminasa, Takalar dan Jeneponto. Bahkan berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di wilayah Selayar. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Masamba, Sidenreng, Rantepao, Pinrang, Pare-pare, Palopo, Malili, Makale, Enrekang dan Barru.

Sementara itu, untuk suhu udara : 19 sampai 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 98 persen dengan kecepatan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 40 km/jam.

Selain itu, Moderate Sea 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, Perairan Pare-pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian Barat, Perairan Barat Kepulauan Selayar, Perairan Kepulauan Sabalana, Laut Flores bagian Utara dan Laut Flores bagian Timur.(*)


BACA JUGA