sumber: internet

BMKG Prediksi Hujan Ringan Masih Berpotensi Turun di Beberapa Wilayah Sulsel

Kamis, 13 Februari 2020 | 08:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi turun di sejumlah Wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Kamis (13/2/2020).

Seperti di pagi hari ini, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sebagian wilayah Makassar, Gowa, Belopa, Sinjai, Bulukumba dan Selayar.

Begitupun di siang hingga sore hari nanti, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Watampone, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Bantaeng, Makale, Rantepao, Palopo, Belopa, Masamba, dan Malili.

Sementara untuk malam hari nanti, BMKG memprediksi hujan ringan berpotensi turun hampir seluruh Wilayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Makassar, Watansoppeng, Takalar, Gowa, Pinrang, Parepare, Pangkep, Maros, Selayar dan Barru.

Dini hari besok sebagian besar Wilayah Sulsel berawan. Kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Masamba, Malili, Makale, Rantepao, Palopo dan Belopa.

Sementara untuk suhu udara : 19 sampai 33 °C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada Moderate Sea atau gelombang setinggi 1.25 – 2.5 meter terjadi di Selat Makassar bag. Selatan dan Perairan Barat Kepulauan Selayar.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA