Petugas BMKG Makassar menjelaskan kondisi cuaca beberapa waktu lalu.

BMKG: Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Sulsel dan Sekitarnya di Akhir Pekan Ini

Sabtu, 15 Februari 2020 | 07:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG ) memprediksi cuaca di akhir pekan ini di wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya cerah berawan dan masih berpotensi hujan di beberapa daerah, Sabtu (15/2/2020).

Seperti di pagi hari ini, cuaca di hampir seluruh wilayah Sulsel cerah berawan. Kecuali di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Palopo, Belopa, Bulukumba, Soppeng dan Barru berpotensi hujan ringan.

Sementara untuk siang hingga sore hari nanti, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sebagian besar wilayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Makassar, Sengkang, Takalar, Sidenreng, Pare-pare, Palopo, Jeneponto, dan Selayar.

Malam hari nanti Sulsel berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Watampone, Sinjai, Sidenreng, Rantepao, Palopo, Belopa, Malili, Makale, Enrekang. Bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Masamba.

Begitupun dini hari besok, cuaca di sebagian besar wilayah Sulsel berawan. Kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Pinrang, Parepare, Pangkajene, Sengkang, Watampone, Sinjai, Palopo, Belopa, Maros dan Barru.

Suhu udara: 19 sampai 33 °C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin angin : Barat – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA