Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyerahkan langsung dukungan partainya di Pilkada Gowa ke calon usungannya, Adnan Purichta Ichsan, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/2/2020)

Cak Imin Serahkan Langsung Dukungan PKB ke Adnan di Pilkada Gowa

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyerahkan langsung dukungan partainya di Pilkada Gowa ke calon usungannya, Adnan Purichta Ichsan. Surat dukungan berupa format KPU, B1KWK tersebut diserahkan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Saat memberikan surat dukungan itu, Cak Imin didampingi Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, dan Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sulsel, Fauzi Andi Wawo. Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini, mengatakan, langsung menyerahkan surat dukungan dengan format KPU, karena partainya sudah 100 persen yakin untuk mengusung Calon Bupati, Adnan Purichta Ichsan bersama calon wakilnya, Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

pt-vale-indonesia

“PKB haqqul yakin mengusung Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni di Pilkada Kabupaten Gowa. Makanya, bukan rekomendasi lagi yang kami berikan tapi langsung surat dukungan yang sesuai dengan format KPU yang disyaratkan yakni format B1KWK,” ungkap Cak Imin usai penyerahan surat dukungan.

Partainya lanjut Cak Imin, memang mengedepankan keinginan rakyat dalam mengusung calon pemimpin di daerah. “PKB selalu searah dengan keingin rakyat, termasuk dalam menentukan usungan,” tegasnya.

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan PKB untuk mengusung dirinya bersama Kr Kio di Pilkada Gowa.

Sebelumnya, paket Adnan Purichta dan Abdul Rauf Malaganni Kr Kio (AdnanKio) juga sudah menerima dukungan serupa dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga diserahkan langsung ketua umumnya, Suharso Monoarfa. Total sudah 14 kursi dari dua partai tersebut yang kini resmi mengusung AdnanKio, yakni 8 kursi PPP dan PKB 4 kursi.

“InsyaAllah masih ada partai lain yang menyusul. Doakan,” singkat Adnan yang masih menjabat Bupati Gowa ini.

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad, mengaku sejak awal partainya memang sudah condong mendukung AdnanKio. “Lihat saja apa yang sudah dilakukan Pak Adnan di Gowa. Masa pemimpin berhasil seperti beliau tidak didukung kembali untuk maju. Intinya PKB searah dengan keinginan masyarakat Gowa,” ungkapnya.

Azhar pun yakin, AdnanKio akan kembali memenangkan Pilkada Gowa dengan persentase kemenangan yang cukup besar. “Melihat tingkat kepuasan masyarakat yang mencapai 90 persen, kita sangat yakin, AdnnKio bisa kembali menang dengan persentase yang tinggi,” pungkasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Sekretaris Fraksi DPRD Sulsel, Fauzi Andi Wawo. “Pak Adnan ini pemimpin muda Sulsel yang memiliki potensi besar. Makanya, PKB berkepentingan untuk menghadirkan pemimpin yang potensial. Makanya, beliau kita usung di Pilkada Gowa,” terangnya.

Adnan menjadi yang pertama dari keluarga Yasin Limpo yang memperoleh dukungan PKB di Pilkada. Sejak pemilihan langsung, PKB sebelumnya tidak pernah mengusung calon dari kalangan keluarga Yasin Limpo. Termasuk berlawanan dengan Syahrul Yasin Limpo di dua kali Pilgub dan Almarhum Ichsan Yasin Limpo di dua kali Pilkada Gowa dan di Pilgub Sulsel.(*)


BACA JUGA