Wakil Ketua Panitia HUT Kota Makassar ke-413, Sittiara Kinang (tengah) saat hadir dalam Coffee Morning Humas Pemkot Makassar di Shox Coffee, Jumat (6/11/2020)

HUT Makassar ke-413, Pemkot Minta Toko dan Mal Beri Diskon 10 Persen ke Warga

Sabtu, 07 November 2020 | 18:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-413 akan jatuh pada 9 November 2020 nanti. Dalam perayaannya, Pemerintah Kota (Pemkot) telah menyiapkan sejumlah program menarik.

Salah satunya, memberikan promo diskon 10 persen kepada warga kota Makassar yang ingin berbelanja di toko dan mal. Pihak pelaku usaha pun diminta turut berpartisipasi dalam perayaan HUT ini dengan mengeluarkan promo tersebut.

Wakil Ketua Panitia HUT Kota Makassar ke-413, Sittiara Kinang menjelaskan bahwa promo tersebut hanya akan berlaku selama satu hari. Ialah hanya pada saat peringatan nanti.

“Kita meminta kepada mereka untuk memberikan diskon. Karena pandemi Covid-19 kita juga tahu banyak yang berdampak, jadi diskon kita minta diberlakukan selama satu hari saja,” jelas Sittiara. 

Permintaan itu, kata Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Pemkot Kota Makassar ini, telah disampaikan melalui surat resmi. Ini dilakukan oleh Dinas Perdagangan (Disdag). 

“Disdag yang menyampaikan dan sudah bersurat. Kita tidak memaksa karena kita tahu, kita masih dalam pemilihan ekonomi juga,” sambung Sittiara. 

Selain itu, ada juga beberapa rangkaian acara yang bakal dilaksanakan selama peringatan HUT Kota Makassar. Seperti Nikah Massal dan launching Bus Wisata. 

Adapun tema HUT kali ini ialah Adaptasi Baru Menuju Gerbang Investasi dan Pariwisata. Dimana pihak Pemkot mengharapkan sektor pariwisata bisa kembali menggeliat dan mendatangkan banyak investor.(*)


BACA JUGA