FOTO: Silaturahmi Calon Bupati Bulukumba nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto bersama masyarakat di Desa Bonto Mate'ne/Kamis, 26 November 2020/Ist
#

Selalu Beri Contoh Yang Baik, Warga Rilau Ale Ramai-Ramai Nyatakan Dukungan ke TSY-AM Pasca Debat Kedua

Kamis, 26 November 2020 | 20:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Warga lintas desa di Kecamatan Rilau Ale memantapkan pilihan kepada pasangan nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang. Dukungan itu disampaikan pasca menyaksikan debat publik antar pasangan calon, Senin 23 November 2020 lalu.

Tokoh Masyarakat Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Rilau Ale, Cahi bahkan mengajak puluhan keluarga dan kerabatnya bertemu langsung dengan Tomy Satria menyampaikan ikrar dukungan. Menurutnya pada debat ke dua, Tomy Satria dan Andi Makkasau memberikan contoh yang baik.

“Contoh yang baik yang dimaksud adalah pak Tomy dan pak Andi Makkasau tampil tenang. Berbicara tentang data-data dan fakta, beliau tidak mengira-ngira dalam berbicara. Beliau punya pemikiran yang visioner atau jauh ke depan. Dimana capaian hari tidak diulang kembali, melainkan membuat program yang berkelanjutan dan yang belum maksimal disempurnakan di masa-masa mendatang,” ungkap Cahi, Kamis (26/11/2020).

Hal yang sama dikatakan oleh Andi Lukman. Warga Desa Swatani ini menegaskan telah mantap mendukung pasangan yang menggunakan tagline “Kacamatayya” itu. Dia juga mengajak keluarga, tetangga dan kerabat bersilaturahmi dengan TSY.

“Di debat publik itu kita bisa mengukur kualitas kandidat dan program-programnya. Makanya penting bagi seluruh masyarakat Bulukumba menonton debat. Dan pasti, akan ada di hati kita semua siapa yang paling pantas memimpin Bulukumba, dan kalau kita sudah nonton debat, yakinlah bahwa memang TSY-AM yang paling siap,” ungkapnya.

FOTO: Silaturahmi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto -Andi Makkasau bersama masyarakat di Desa Bonto Topanda/Kamis, 26 November 2020/Ist

Sehingga, lanjut dia tidak ada alasan bagi seluruh warga Bulukumba, khususnya Kecamatan Rilau Ale untuk tidak memilih Kacamatayya, jika ingin Bulukumba lebih baik di masa-masa mendatang.

Sementara itu, warga lainnya saat ditemui di Desa Topanda Fatma menegaskan, meskipun hanya menonton debat publik kedua beberapa segmen, tapi dia menilai Tomy Satria yang berpasangan dengan Andi Makkasau adalah Paslon yang paling siap memimpin Bulukumba.

“Masyarakat pasti ingin Bupati dan Wakil Bupatinya yang paham pemerintahan. Saat debat pasangan Kacamatayya memperlihatkan itu. Dia tahu apa saja yang terjadi di Bulukumba. Misalnya soal kerjasama (integrasi) antara Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit dan Dinas Catatan Sipil untuk menerbitkan Akta Kelahiran dengan cepat saat bayi lahir, itu dipahami pak Tomy. Sehingga bisa menyusun visi dan misi lanjutannya,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA