Ilustrasi musim hujan yang dipengaruhi La Nina.

Makassar dan Sejumlah Wilayah Sulsel Lainnya Berpotensi Diguyur Hujan Hingga Malam

Sabtu, 28 November 2020 | 10:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Sabtu (28/11/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Barru, Pangkep, Parepare, dan Pinrang.

pt-vale-indonesia

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi seluruh wilayah Sulsel. Sisanya diprediksi berawan.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas rendah di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Belopa, dan Palopo.

Sementara pada dini hari, sejunlah daerah juga berpotensi turun hujan ringan. Seperti di wilayah Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Belopa, Masamba, Malili, dan Palopo. Lainnya diprediksi berawan.

Suhu udara : 20 hingga 31°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 05 sampai 35 km per jam. Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan barat Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan.(*)


BACA JUGA