Ketua Yellow Clinic DPD I Golkar Sulsel, dr. Salwa Mochtar/Ist

HUT Golkar, DPD I Bakal Gelar Vaksinasi di Pulau Baranglompo Makassar

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Program vaksinasi Covid-19 csaat ini terus didorong oleh pemerintah agar terus dijalankan. Tujuannya, demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Di Makassar, vaksinasi itu terus berjalan. Sejumlah pihak ikut membantu pemerintah agar bisa memenuhi target vaksin ke seluruh masyakarat.

Tepat di hari jadinya yang ke-57, Partai Golkar melalui DPD I Golkar Sulsel juga akan melakukan kegiatan serbuan vaksinasi. Tepatnya di kepulauan yang ada di Makassar, yakni Pulau Baranglompo.

Ketua Yellow Clinic DPD I Golkar Sulsel, dr. Salwa Mochtar mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi ini akan dilaksanakan tepat di hari ulang tahun Partai Golkar. Yakni pada tanggal 20 Oktober mendatang.

“Kegiatan ini juga telah berkerjasama dengan Yellow Clinic, DPD II Golkar Makassar dan fraksi Golkar baik dari kota maupun provinsi,” katanya, Senin (18/10/2021).

Salwa menjelaskan mengapa memilih Pulau Baranglompo sebagai serbuan vaksinasi nanti. Sebab, dari data Dinas Kesehatan per tanggal 17 Oktober 2021, dari 4.800 penduduk setidaknya sekitar 3000-an lebih akan menjadi sasaran vaksinasi.

“Diharapkan serbuan vaksinasi ini dapat memberikan manfaat dan dapat menciptakan herd immunity dimasa pandemi untuk warga di pulau,” tutupnya. (*)


BACA JUGA