Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar bersama Plt Kepala Dinkes Makassar, Nursaidah Sirajuddin usai peresmian kontainer Makassar Recover di Tello Baru, Selasa (19/10/2021)

11 Kontainer Makassar Recover di Panakkukang Ditarget Beroperasi Pekan Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 9 Kontainer Makassar Recover di wilayah Kecamatan Panakkukang sudah rampung. Dengan begitu, fasilitas kesehatan itu pun siap beroperasi.

Terdapat 11 kelurahan di Kecamatan Panakkukang. Adapun 9 yang rampung, diantaranya, Karampuang, Karuwisi, Masale, Pampang, Panaikang, Pandang, Paropo, Tamamaung, dan Tello Baru.

Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar menyatakan bahwa dua kontainer, yakni di Karuwisi Utara dan Sinri Jala belum selesai. Dan masih dalam tahap perampungan.

“Sudah 90 persen kelurahan itu pelaksanan pembangunannya sudah rampung. Tinggal ada dua kelurahan yang sudah finishing,” ungkapnya saat peresmian kontainer Makassar Recover di Tello Baru, Selasa (19/10/2021).

“Tapi semua on going kita percepat untuk selesai,” sambung Pangeran.

Dua kontainer itu, kata Pangeran, masih menemui kendala administrasi. Masalah ini berawal dari perencanaannya yang belum sesuai standar.

“Lurah mesti teliti. Tidak boleh ada administrasi yang tidak sesuai dengan standar ULP yang diberlakukan,” ucap Pangeran.

Pangeran pun memastikan seluruh kontainer Makassar Recover di wilayahnya bisa difungsikan pekan ini. Untuk itu, ia mendorong agar dua tempat yang belum rampung bisa selesai di waktu yang sama.
“Kami harap Minggu ini bisa selesai semua,” tutup Pangeran. (*)


BACA JUGA