Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty Amin Syam (tengah) berfoto bersama warga dalam Reses Pertama Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2021-2022 di Jalan Tondongkura, Kelurahan Maradekayya Induk, Kecamatan Makassar, Sabtu (30/10/2021)

Apiaty Amin Syam Kawal Aspirasi Pembenahan Kantor Lurah Maradekayya Induk

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 20:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty K Amin Syam siap mengawal aspirasi dari warga Kelurahan Maradekayya Induk. Terkhusus dalam pembenahan Kantor Lurah.

Keluhan warga itu didapatinya dalam Reses Pertama Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2021-2022. Bertempat di Jalan Tondongkura, Kelurahan Maradekayya Induk, Kecamatan Makassar, Sabtu (30/10/2021).

Razak yang merupakan salah satu warga bilang Kantor Lurah Maradekayya Induk butuh pembahasan. Kondisinya tidak memungkinkan untuk ditempati sebagai tempat administrasi dan kegiatan masyakarat.

“Jadi seperti plafonnya itu sudah mau rubuh. Takutnya nanti jatuh dengan sendirinya saat kita berkegiatan. Jadi mungkin ini keluhan yang bisa kami sampaikan,” ungkap Razak.

Menganggapi keluhan itu, Apiaty Amin Syam memastikan bahwa pembenahan atau revitalisasi Kantor Lurah Maradekayya Induk akan menjadi prioritasnya. Aspirasi itu bakal disampaikan ke langsung ke Camat bersangkutan.

“Jadi prioritas pertamaku itu Kantor Lurah, saya ikuti dulu karena kebetulan mitra saya adalah Camat nanti monitoring setelah Rapat Banggar kita akan dengar Camat Makassar,” katanya.

Legislator dari Fraksi Golkar ini memandang bahwa Kantor Lurah penting untuk dibenahi mengingat fungsinya sebagai pusat aktifitas masyakarat. Terkhusus dalam penyampaian masalah warga.

“Insha Allah saya akan pertanyakan karena itu perlu. Itu Kantor Kelurahan adalah tempat wadahnya orang-orang yang punya masalah,” jelasnya.

“Kedua, koordinasi antara Lurah dan staf-staf nya, ketiga Lurah dengan tokoh-tokoh itu harus difasilitasi di tempat itu tapi ternyata kondisinya tidak memungkinkan,” sambung Apiaty.

Selain revitalisasi Kantor Lurah, Apiaty juga menerima keluhan terkait drainase. Di mana drainase yang ada di Kelurahan Maradekayya Induk kebanyakan dangkal sehingga bisa membuat banjir.

“Tentu itu masalah yang kita hadapi. Perlu pengerukan sementara ini jumlah drainase yang direnovasi begitu banyak, nah itu akan dievaluasi lagi,” tukas Apiaty.(*)


BACA JUGA