Rektor IAIN Palopo, Abdul Pirol dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palopo, Muhaemin menghadiri pembukaan PWN PTKI XV 2021 di UIN Raden Fatah, Bumi Perkemahan Jakabaring Sport City Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (11/11/21)/Ist

Rektor Dampingi Kontingen IAIN Palopo di Pembukaan PWN PTKI 2021

Kamis, 11 November 2021 | 22:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PALOPO, GOSULSEL.COM — Rektor IAIN Palopo, Abdul Pirol bersama dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palopo, Muhaemin menghadiri pembukaan PWN PTKI XV tahun 2021. Bertempat di UIN Raden Fatah, Bumi Perkemahan Jakabaring Sport City Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (11/11/21).

Kegiatan ini diikuti oleh 58 Perguruan Tinggi Keagamaan se-Indonesia yang dihadiri Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas sekaligus membuka kegiatan PWN PTKI XV tahun 2021 dengan resmi. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan yakni para Rektor dan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama PTKI se-Indonesia.

Muhaemin mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan PWN ini mengikutsetakan peserta pramuka dari Racana IAIN Palopo sebagai peserta. Para peserta terbagi menjadi dua yakni mengikuti secara online dari kampus dan offline langsung hadir di bumi perkemahan Jakabaring Palembang.

“Para peserta yang mewakili IAIN adalah warga Pramuka yang telah lolos seleksi oleh pembina racana dan pembina Gudep. Para peserta diharapkan memiliki nasionalisme yang tinggi pasca mengikuti PWN yang bertema besar membangun Moderasi Beragama,” kata Muahemin.

PWN PTKI ke-15 ini diawali dengan upacara Bhineka Tunggal Ika, yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2021 bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional. Kontingen hadir menggunakan baju adat daerah masing-masing.

Pada kesempatan ini, peserta IAIN Palopo juga turut berpartisipasi menggunakan Baju Adat Daerah tana Luwu. Itu sebagai wujud kebanggan dan kecintaan terhadap budaya dan pakaian adat daerah sendiri.

Di sela-sela pembukaan, Rektor IAIN Palopo, Abdul Pirol menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan bina damping perwakilan dari Racana IAIN Palopo. Baik secara daring maupun offline yang telah mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya.

Abdul Pirol juga menitipkan harapan kepada seluruh perwakilan untuk senantiasa semangat dan menjaga kekompakan demi nama baik almamater kampus. Juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan PWN ini nantinya akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 14 November 2021. Lokasi kegiatan adalah Jakabaring sport city dan Kampus UIN Palembang, Sumatera Selatan.(*)


BACA JUGA