BPD HIPMI Sulsel menggelar Executive Seminar di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (27/11/2021). Kegiatan itu dihadiri oleh Mentan, Syahrul Yasin Limpo

Hadirkan Mentan SYL, HIPMI Sulsel Gelar Executive Seminar Bahas Petani Milenial

Minggu, 28 November 2021 | 11:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel menggelar Executive Seminar di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (27/11/2021). Kegiatan itu dihadiri oleh Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Executive Seminar itu mengambil tema “Urban Farming for Milenial”. Dengan maksud, HIPMI Sulsel ingin mendorong para milenial juga menaruh perhatiannya terhadap sektor pertanian.

Hadir sebagai pembicara, SYL menyebut bahwa sektor pertanian sudah mulai banyak dilirik para milenial. Saat ini, mereka pun sudah memanfaatkan teknologi terbarukan dalam bertani.

“Menjadi petani muda itu tren. Siapapun pasti bisa bertani,” ungkap Mantan Gubernur Sulsel ini.

Sebagai wadahnya pengusaha muda, SYL menekankan agar HIPMI Sulsel mampu memfasilitasi mereka untuk bisa bertani. Apalagi sektor pertanian memiliki potensi besar sebagai pendongkrak ekonomi Indonesia terkhusus di Sulsel.

“HIPMI yang akan bertanggung jawab hidup lebih baik berbangsa dan rakyat,” tambah SYL.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum HIPMI Sulsel, Rifyal Azhari B menjelaskan bahwa kegiatan itu mendorong agar lebih banyak lagi para milenial yang mulai merambah ke bisnis sektor pertanian. Tidak perlu segan untuk bertani sebab memiliki banyak keuntungan.

“Jadi maksud dan tujuannya untuk menggaet semua kaum milenial bahwa supaya tidak anti bisnis dengan bisnis pertanian. Padahal tidak mesti turun tangan ke sawah, teknologi sudah canggih,” ungkapnya.

Dengan kehadiran Mentan SYL, kata dia, HIPMI Sulsel akan terus mendorong sektor pertanian tumbuh berkembang. Ia meyakini perkembangannya bakal meningkat pesat di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau kita lihat dalam segi pemerintah, sudah waktunya untuk terjun karena situasi pandemi seperti ini bidang pertanian semakin naik dibandingkan yang lain,” tutupnya. (*)


BACA JUGA