DPP Apindo Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Banjir-Tanah Longsor di Makassar dan Maros

Kamis, 05 Januari 2023 | 11:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Cuaca ekstrem yang terjadi di Sulawesi Selatan (Sulsel) masih berlangsung. Kondisi ini menyebabkan sejumlah wilayah terdampak.

BNPB Sulsel mencatat bencana hidrometeorologi masih mendominasi, seperti banjir, angin puting beliung dan tanah longsor. Sejumlah kejadian bencana tersebut telah berdampak pada jatuhnya korban jiwa, kerugian harta benda maupun kerusakan fasilitas umum.

Sebagai bentuk keprihatinan terhadap situasi tersebut, DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel menyalurkan bantuan bagi korban bencana. Penyalurannya dipimpin langsung oleh Ketua Apindo Sulsel, Suhardi.

Suhardi menyebutkan, melalui Apindo Peduli Sulsel, bantuan tahap awal telah disalurkan ke sejumlah titik yang terdampak cukup parah. Ialah Kabupaten Maros dan kota Makassar belum lama ini.

“Tahap awal kami salurkan ke Maros karena dampak banjir dan longsor disana cukup berat. Nah, kami juga dibantu Dewan Pimpinan Kabupaten Apindo Maros untuk penyaluran langsung,” jelas Suhardi, Rabu (04/01/2023).

Menurutnya, khusus di Wilayah kota Makassar, pendistribusian bantuan dibantu oleh Komandan Kodim (Dandim) 1408 BS. Itu di salah satu Kecamatan di Makassar.

“Bantuan ini adalah bentuk empati dari Kami di Apindo Sulsel. Kami merasa terpanggil akan musibah Banjir dan longsor, meski bantuan ini jumlahnya tidak besar, namun spontanitas pengurus dalam bentuk Apindo Sulsel Peduli berharap sedikit membantu meringankan atas musibah,” ujar Suhardi.

Rencananya, Aksi Apindo Sulsel Peduli akan berkelanjutan. Bantuan yang disalurkan di antaranya berupa bahan kebutuhan pokok dan berbagai kebutuhan lainnya. (*)


BACA JUGA